Senin, Februari 9

Kau dan Matematika

kemaren-maren gue nulis puisi, pasti lo gak percaya kalo gue bisa nulis puisi, lo tau Khalil Gibran gak? trus lo tau gak siapa yang ngajarin Khalil Gibran bikin puisi??? gak tau kan lo, gue juga sama, yang pasti bukan gue yang ngajarin Khalil Gibran, gue kenal aja gak, boro-boro mo ngajarin dia. Sekarang semuanya diem dulu (suasana hening), gue mo baca puisi yang gue buat kemaren, judulnya "Kau dan Matematika", dengerin baik-baik, karena gue gak bakalan ngulangin buat yang kedua kali, perhatikan dengan seksama :

kenapa aku diam
lebih sunyi dari sang malam
apa karena kau
wanita yang baru aku kenal
bahkan aku lebih kenal matematika-ku daripada kau
tapi kau menghancurkan-ku sekecap ku mengenalmu
sekejap lebih cepat dari matematika yang masuk ke otak-ku
kenapa tak matematika saja yang ku suka
mungkin aku akan mendapat "A"
tapi hati-ku tak tahu matematika
yang ia tahu hanyalah gundah
gundah yang menggerogotinya dari dalam
yang mengikis habis logikanya
juga matematika yang ada
hingga tak ada lagi yang tersisa


sekian dan terima kasih, kok gak ada yang tepuk tangan yah, padahal gue baca dengan penuh penghayatan, dengan menahan kencing di celana, dengan puasa mutih 7 hari 7 malem.
eh yang di pojok kenapa lo ketawa???
"abis lucu bang, abang bacanya kaya' orang bengek nahan kencing sih"
kampret lo, gue cium baru tau rasa, mau lo???
tu orang langsung lari, dan berakhirlah puisi gue kali ini....

1 komentar:

cookies mengatakan...

he..he... Pipis dulu ntar lanjutin lagi :)

Posting Komentar